Langsung ke konten utama

Kurikulum PGMI STAI PATI

 

Distribusi Mata Kuliah dalam Program Semester

SEMESTER I

 

No.

Kode Mata Kuliah

Nama Mata Kuliah

SKS

1

INS 001

Pendidikan Pancasila

2

2

INS 003

Bahasa Inggris

3

3

INS 004

Bahasa Arab

3

4

INS 005

Bahasa Indonesia

3

5

INS 007

Akhlaq Tasawuf

2

6

INS 008

Metodologi Studi Islam

2

7

INS 012

Fiqh

2

8

INS 019

Teknologi Informasi dan Komunikasi

2

9

PGMI 001

Landasan Kependidikan

3

Jumlah

21

SEMESTER II

 

No.

 

Kode Mata Kuliah

 

Nama Mata Kuliah                          

 SKS

1

INS 002

Pendidikan Kewarganegaraan

2

2

INS 006

IAD, IBD, ISD

2

3

INS 009

Ulumul Qur'an

2

4

INS 011

Tauhid Ilmu Kalam

2

5

INS 015

Filsafat Umum

2

6

INS 016

Sejarah Peradaban Islam

2

7

INS 013

Ushul Fiqh

2

8

PGMI 002

Psikologi Pendidikan

3

9

PGMI 026

Perencanaan Pembelajaran

3

Jumlah

20


 

 

SEMESTER III

No.

Kode Mata Kuliah

Nama Mata Kuliah

SKS

1

PGMI 003

Pendidikan Bahasa Jawa

2

2

PGMI 004

Pendidikan Baca Tulis Al-Qur'an

2

3

PGMI 005

Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan

2

4

PGMI 006

Seni Budaya Keterampilan

2

5

PGMI 007

Matematika MI

3

6

PGMI 008

Ilmu Pengetahuan Alam

2

7

PGMI 009

Ilmu Pengetahuan Sosial

2

8

PGMI 026

Media Pembelajaran

3

9

PGMI 027

Pembelajaran Tematik terpadu

3

Jumlah

21

 

SEMESTER IV

No.

Kode Mata Kuliah

Nama Mata Kuliah

SKS

1

INS 010

Ulumul Hadits

2

2

PGMI 012

Pembelajaran Matematika

2

3

PGMI 013

Pembelajaran IPA

2

4

PGMI 014

Pembelajaran IPS

2

5

PGMI 015

Pembelajaran PPKn

2


6

PGMI 016

Pembelajaran Bahasa Indonesia

2

7

PGMI 017

Pembelajaran Seni Budaya Keterampilan

2

8

PGMI 028

Pengelolaan Pendidikan

3

9

PGMI 029

Evaluasi Pembelajaran

3

 

 

Jumlah

20

SEMESTER V

No.

Kode Mata Kuliah

Nama Mata Kuliah

SKS

1

PGMI 016

Pembelajaran Akidah Akhlaq

2

2

PGMI 017

Metodologi Penelitian Pendidikan

2

3

PGMI 030

Pengembangan Kurikulum

2

4

PGMI 018

Penelitian Tindakan Kelas

2

5

PGMI 019

Pembelajaran Al-Qur'an Hadits

3

6

PGMI 020

Pembelajaran Fiqh

2

7

PGMI 021

Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam

2

8

PGMI 022

Pembelajaran Bahasa Arab

2

9

PGMI 023

Pembelajaran PJOK

2

Jumlah

19

SEMESTER VI

No.

Kode Mata Kuliah

Nama Mata Kuliah

SKS

1

PGMI 031

Bimbingan Konseling

2

2

PGMI 033

Telaah Kurikulum Matematika pada MI

2


 

3

PGMI 034

Telaah Kurikulum IPA pada MI

2

4

PGMI 035

Telaan Kurikulum IPS pada MI

2

5

PGMI 036

Telaan Kurikulum PPKn pada MI

2

6

PGMI 037

Telaah Kurikulum Bahasa Indonesia pada MI

2

7

INS 018

Pengantar Kewirausahaan (Entrepreneurship)*

2

8

PGMI 032

Etika Profesi

2

9

PGMI 038

Micro Teaching

3

10

INS 014

Masail Fiqh

2

 

 

Jumlah

21

SEMESTER VII

No.

Kode Mata Kuliah

Nama Mata Kuliah

SKS

1

PGMI 039

Praktik Profesi Lapangan

4

2

INS 22

KKN

4

3

INS 017

Qiroatul Kutub*

2

4

INS 21

Pengamalan Ibadah

2

5

INS 20

Baca Tulis Al-Qur'an

2

6

PGMI 025

Strategi Belajar Mengajar

3

Jumlah

17

SEMESTER VIII

No.

Kode Mata Kuliah

Nama Mata Kuliah

SKS

 

1

 

PGMI 040

 

Skripsi

 

6

Jumlah

6

Jumlah Mata Kuliah

145


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENILAIAN HASIL BELAJAR DI PRODI PGMI

  Prinsip Penilaian Prinsip     penilaian     mencakup     prinsip      edukatif,      otentik,      objektif, akuntabel, dan transparan yang dilakukan secara terintegrasi.   Prinsip edukatif merupakan penilaian yang memotivasi mahasiswa agar mampu: (1) Memperbaiki perencanaan dan cara belajar; dan (2) Capaian Pembelajaran Lulusan.   Prinsip otentik merupakan penilaian     yang     berorientasi     pada     proses belajar yang berkesinambungan dan hasil belajar yang mencerminkan kemampuan mahasiswa pada saat proses pembelajaran berlangsung.   Prinsip objektif merupakan penilaian yang didasarkan pada stándar yang disepakati antara dosen dan mahasiswa serta bebas dari pengaruh subjektivitas penilai dan yang dinilai.   Prinsip akuntabel merupakan penilaian yang dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan kriteria yang jelas, disepakati pada awal kuliah, dan dipahami oleh mahasiswa.   Prinsip     transparan     mer